Pengikut

Selasa, 05 Agustus 2008

Latihan Blogging-YBO

YBO tahap kedua (Sala3, 3-9 Agustus 2008) jadi ajang reunian dengan teman-teman lama yang dulu pernah bertemu dalam pelatihan Kepemimpinan Tahap Dasar setahun yang lalu. Kangen buanget rasanya meskipun mereka adalah teman yang aku kenal hanya dalam waktu seminggu.
Selama mengikuti pelatihan YBO pada tingkat lanjutan ini saya sudah mendapatkan beberapa pengalaman yang menarik disertai dengan berbagai informasi yang sangat penting sebagai tambahan pengetahuan terutama di dalamnya adalah bagaimana menjadi seorang pemimpin yang melayani bukan dilayani, tidak hanya menerima tetapi juga memberi.
Selain itu, kita juga diajarkan tentang bagaimana bekerja dan bekerjasama di dalam kelompok, cara-cara mengatasi masalah secara kreatif dan konflik di dalam suatu kelompok organisasi atau dunia pekerjaan serta sebuah cerita tentang "INAR" yang memberikan makna yang begitu berharga yaitu "JANGAN MENGHAKIMI SIAPAPUN JUGA", sebuah kalimat yang mengingatkan kita untuk menigintrospeksi diri terlebih dahulu sebelum menge-judge orang lain.....Terus tentang bagaimana kita memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada pada zaman ini (PENGGUNAAN BLOG, MILIS, EMAIL,DSB) sebagai salah satu media komunikasi untuk mempertukarkan pengetahuan yang berasal dari Tacit menjadi pengetahuan yang Explisit terutama dalam lingkup/komunitas anak-anak YBO (itupun jika terlaksana pembuatan komunitasnya) so kita2 bisa berbagi informasi apapun juga yang pastinya akan sangat berguna.
Sebenarnya banyak hal yang bisa dipelajari dan diperoleh dari pelatihan ini tapi kadangkala aku kurang konsentrasi karena faktor kesehatan, mudah ngantuk padahal materi dan penyajiannya dirancang begitu menarik oleh para pemateri. Mudah-mudahan untuk hari-hari selanjutnya aku bisa lebih banyak berkonsentrasi dan semangat menambah pengetahuan yang masih akan didapatkan.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Buat YBOers angkatan berapa aja, atau semua pembaca blog aku, keep in Touch y...tetap jadi pemimpin yang siap melayani dan jangan lupa sama segala hal yang sudah diberikan YBO sama kamu.

Cayoo....